Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

Rekomendasi Skincare Menjaga Kesehatan Kulit dari Polusi : Xtracare oleh Interbat Aesthetic

| on
Sabtu, Oktober 19, 2024
Beberapa teman merasa iri karena kulit wajah saya termasuk ‘badak’ karena tidak mudah jerawatan atau break out saat mencoba produk-produk yang berbeda. Namun, sebenarnya tidak semudah yang dilihat oleh mereka. Sebagai pelaku penggunaan skincare secara rutin, saya tetap memperhatikan banyak hal dalam merawat kulit wajah. Seperti mengetahui jenis dan masalah kulit. Selain itu, saya juga memperhatikan langkah penggunaan produk, untuk menghindari ‘tabrakan’ ingredient dalam produk-produk yang saya pakai.



Sebenarnya, yang menjadi kekhawatiran saya dalam menjaga kesehatan kulit wajah adalah paparan polusi yang setiap hari harus saya hadapi. Kondisi udara yang sudah tidak bersih ini, menjadi alasan kenapa saya harus lebih detail lagi memperhatikan kandungan dalam produk yang saya pakai, dan juga hati-hati dalam memilih treatment di klinik kecantikan.
 

MENJAGA KESEHATAN KULIT DARI POLUSI


Untuk melawan polusi, melakukan beberapa treatment di klinik kecantikan serta rangkaian skincare yang ampuh menjaga kesehatan kulit. Saya memilih rangkaian produk untuk kulit wajah kusam, warna kulit tidak rata, kulit kurang lembab. Tujuannya, untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit, kulit lebih bercahaya, dan tampak lebih muda.


Mengatasi Masalah Kesehatan Kulit dengan Inovasi Ion Balancing Minerals


Tahukah kalian, bahwa skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing dengan baik jika diberi perlakuan yang tepat?

Skin barrier yang rusak bisa pulih dengan sendirinya dalam jangka waktu 2-4 minggu. Menurut informasi dari dr. Stanley Setiawan, Sp. DVE., FINSDV, FAADV, proses ini akan lebih efektif dengan adanya inovasi teknologi Korea yang bernama Ion Balancing Minerals. Inovasi Ion Balancing Minerals adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium, yang diolah secara stabil sebagai formula yang tepat dalam sebuah skincare product. Inovasi ini ada di dalam beberapa produk skincare Korea, yang ternyata cocok untuk mengatasi masalah kulit orang Indonesia.

Lalu, ada yang namanya Intercellular Lamellar Emulsion, yang merupakan sebuah formula dari ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia. Jika inovasi Ion Balancing Minerals dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion, maka sel kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak. Dengan begitu, self-healing kulit akan berjalan dengan lebih baik.



Menjaga Kesehatan Kulit dengan Xtracare


Beberapa waktu yang lalu, saya mendapat kesempatan untuk mencoba rangkaian skincare product dari Xtracare, yang diluncurkan oleh Interbat Aesthetic pada bulan Maret lalu. Xtracare sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion, yang sudah teruji secara klinis serta mampu memperbaiki skin barrier yang rusak, salah satunya akibat polusi udara.

Yang membuat saya tidak khawatir selama menggunakan produk dari Xtracare adalah karena bahan-bahan aktifnya diekstraksi dari tumbuh-tumbuhan dan mineral alam, sehingga aman untuk kulit yang sensitif. Ditambah lagi, rangkaian produk Xtracare merupakan calsium skincare dan magnesium skincare yang juga mengandung mineral alam kalsium magnesium. Keunggulan kandungan dari Xtracare ini, menjadi rangkaian skincare holistik terbaru untuk self-healing bagi kulit.

Xtracare sendiri mengeluarkan dua kategori rangkaian produk, yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite, yang tentu saja merupakan dermatologist product. Pada kesempatan ini, rangkaian produk yang saya coba adalah Xtrawhite, yaitu Ionic Brightening Cleanser, Ionic Refining Toner, dan Ionic Radiance Serum. Rangkaian produk ini sesuai sekali dengan masalah kulit saya, yaitu kulit wajah kusam, warna kulit tidak rata, dan kulit kurang lembab.


Review Xtracare : Xtrawhite Formula




Ionic Brightening Cleanser

Kandungan dan Manfaat Ionic Brigtening Cleanser

Key ingredients dalam produk pembersih wajah ini adalah orange oil, lemon oil, sea buckthorn extract, cowslip extract, lady’s mantle extract, green tea extract, mellow extract, dan hyaluronic acid.
  • Key ingredients yang bisa menghilangkan kulit kusam, warna kulit tidak rata dan sebagai antioksidan adalah cowslip extract, lady’s mantle extract, orange oil dan lemon oil.
  • Untuk menjaga kelembaban kulit adalah hyaluronic acid.
  • Sedangkan mellow extract, green tea extract, sea buckthorn extract, bermanfaat untuk memperbaiki skin barrier yang rusak dan meregenerasi kulit sehingga kulit tampak lebih muda.

Review Penggunaan Ionic Brigtening Cleanser

Saya menggunakan Ionic Brightening Cleanser pagi setelah bangun tidur, dan malam hari sebagai rangkaian double cleansing. Selama menggunakan produk ini, saya tidak merasakan kulit yang kering dan ketarik setelah dibasuh dengan menggunakan air. Setelah menggunakan pembersih wajah ini selama 3 minggu, wajah saya terasa lebih segar, dan kelembaban tetap terjaga dengan baik.



Ionic Refining Toner

Kandungan dan Manfaat Ionic Refining Toner

Dalam Ionic Refining Toner mengandung key ingredients, yaitu mellow extract, lemon oil, cowslip extract, sea buckthorn extract, lady’s mantle extract, green tea extract, niacinamide, dan hyaluronic acid.

Manfaat yang diperoleh melalui Ionic Refining Toner sama dengan Ionic Brightening Cleanser. Hanya saja, untuk manfaat mencerahkan kulit lebih diperkuat dengan adanya niacinamide. Toner ini tidak mengandung alkohol, jadi aman sekali untuk kulit sensitif atau untuk kalian yang ingin mencoba produk baru.

Review Penggunaan Ionic Refining Toner

Ionic Refining Toner yang dikemas dalam botol cantik dengan body botol berwarna putih, bagian pump berwarna silver, dengan tutup botol berwarna bening, membuat produk ini tampak elegan. Saya menggunakan toner ini dua kali dalam sehari, yaitu pagi hari setelah menggunakan Ionic Brightening Cleanser, dan sebelum tidur.

Toner dengan tekstur yang cair mirip air ini, memiliki aroma alami yang tajam, namun mudah sekali terserap oleh kulit dan tidak menimbulkan efek kulit licin seperti berminyak. Sehingga tidak terlalu lama menunggu untuk penggunaan rangkaian skincare selanjutnya.



Ionic Radiance Serum

Kandungan dan Manfaat Ionic Radiance Serum

Ionic Radiance Serum dari Xtracare ini mengandung niacinamide, hyaluronic acid, licorice extract, sea buckthorn extract, dan jeju centella asiatica extract. Serum ini bermanfaat untuk menjaga lapisan kulit dan merangsang regenerasi kulit bagi kalian yang mengalami masalah pada skin barrier yang rusak. Selain itu, serum ini juga membantu mencerahkan wajah agar berwarna lebih rata, dan memiliki pori lebih halus.

Review Radiance Serum

Serum ini berwarna putih susu, memiliki tekstur yang kental namun lembut dan mudah dibalurkan ke seluruh area wajah. Selain itu, serum ini mudah diserap oleh kulit, dan tidak menimbulkan efek kulit yang berminyak. Karena tidak menimbulkan efek berminyak pada wajah, membuat moisturizer yang saya gunakan juga terasa lebih ringan dan mudah terserap di dalam kulit.

Selain memiliki key ingredients yang bagus untuk kulit wajah, serum ini dikemas dalam botol yang aman untuk dibawa kemana-mana karena bagian pump memiliki pengunci sehingga tidak akan membuat isi tumpah kemana-mana karena gencetan atau benturan.


Dengan manfaat yang besar dari rangkaian skincare dari Xtracare ini, rugi sekali jika kalian tidak memasukkan produk-produk ini dalam routine skincare kalian. Informasi lebih lanjut tentang rangkaian Xtrabarrier dan Xtrawhite dari Xtracare ini, bisa kalian lihat di Instagram @xtracare_indonesia.

Sedangkan untuk kalian yang berlokasi di Jawa Timur, kalian bisa dapatkan di Klinik Fresh Face yang berlokasi di Surabaya, yang ditangani langsung oleh dr. Faustina Theresia. Kalian bisa tanya-tanya dulu melalui Instagram mereka di @freshfacesby dan @faustinatheresamd. Atau jika kalian ingin langsung datang ke klinik, bisa klik gmap ini, atau langsung meluncur ke Jalan Ronggolawe No. 15. DR. Soetomo, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur.

Selamat mencoba dan salam sehat!


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature